Sukses

Jendela Dunia: Upacara Pelepasan Anjing Pelacak yang Pensiun

Anjing-anjing ini secara resmi diberi penghargaan berupa medali atas jasanya membantu tugas Kepolisian Federal Meksiko.

Liputan6.com, Meksiko - Polisi Federal Meksiko menggelar upacara pelepasan 9 ekor anjing pelacak yang pensiun. Anjing-anjing ini secara resmi diberi penghargaan berupa medali atas jasanya membantu tugas kepolisian Federal Meksiko.

Selama bekerja di kepolisian federal, ke-9 ekor anjing pelacak ini membantu mitra mereka masing-masing dalam puluhan kali operasi anti narkoba dan anti bahan peledak. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (9/12/2016). 

Sementara itu, gempa 7,7 skala Richter terjadi di sekitar Kepulauan Solomon, Jumat pagi waktu setempat. Pusat gempa berada di sekitar 200 kilometer sebelah tenggara Hoinara, Ibu Kota Kepulauan Solomon dengan kedalaman 48 kilometer di bawah permukaan tanah. Akibat gempa ini sejumlah aliran listrik padam namun belum ada laporan soal kerusakan dan korban jiwa.

Di China, gempa 6,2 skala Richter mengguncang wilayah Hutubi di daerah otonomi Xinjiang, Uygur. Pusat gempa berada di kedalaman 6 kilometer dan terasa hingga ke Urumqi, kota yang berjarak 100 kilometer dari Hutubi. Lebih dari 140 gempa susulan juga terjadi. Gempa ini merobohkan sedikitnya 7 rumah dan merusak lebih dari 300 rumah. Dua orang dilaporkan cedera terkait gempa, sementara layanan 24 kereta sempat dihentikan.

Di Amerika Serikat, pentolan grup musik Rolling Stones Mick Jagger menyambut kelahiran anaknya yang ke-8, hasil hubungannya dengan kekasihnya Melanie Hammrick yang juga seorang balerina. Jagger yang kini berusia 73 tahun juga tercatat sebagai kakek dari 2 orang cucu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.