Sukses

VIDEO: Doa Warga di Berbagai Daerah untuk Korban Gempa Aceh

Di Purwakarta, ratusan tokoh lintas agama dan masyarakat menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Simpati bagi korban gempa Pidie Jaya, Aceh berdatangan dari berbagai daerah. Mulai dari doa bersama hingga menggalang dana untuk para korban.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (9/12/2016), sejumlah pelajar tingkat menengah atas melakukan penggalangan dana di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. Uang yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke kantor Palang Merah Indonesia (PMI), untuk selanjutnya didonasikan kepada para korban gempa Aceh. Sambil didampingi para guru, para siswa membawa kardus berkeliling kepada pengendara.

Sementara itu, ratusan siswa sekolah dasar di Solo, Jawa Tengah, melakukan salat gaib dan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Aceh. Mereka melakukan ini untuk menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat yang sedang berduka karena ditimpa musibah bencana.

Mereka berdoa agar masyarakat Aceh diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah, serta mampu bertahan dalam menghadapi cobaan. Selain mendoakan, para siswa siswi ini juga memberikan sumbangan dari uang saku mereka.

Di Purwakarta, Jawa Barat, ratusan tokoh lintas agama dan masyarakat menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa bumi di Aceh. Selain sebagai bentuk keprihatinan, aksi ini juga untuk menggalang dana yang nantinya diberikan untuk para korban.

Doa bersama ini dilakukan ratusan warga, para pegawai lingkungan pemda, serta tokoh agama dari berbagai lintas agama di pendopo Pemkab Purwakarta, Jawa Barat. Doa bersama ini sebagai bentuk belasungkawa dan keprihatinan atas musibah bencana yang melanda kawasan Aceh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.