Sukses

VIDEO: Kisah Ibu Selamatkan 2 Anaknya dari Reruntuhan

Marliani dengan cepat melindungi 2 anaknya hingga reruntuhan dinding kamar menimpa dan melukai dirinya.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Ada banyak kisah yang dialami korban selamat dalam bencana gempa yang melanda Pidie Jaya, Aceh. Satu di antaranya Marliani, warga Desa Meunasah Raya, Trineg Gadeng. Meski tertimpa dinding rumah, Marliani berhasil selamat bersama 2 orang anaknya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (10/12/2016), berjalan perlahan, Marliani mendatangi pos kesehatan di tempat pengungsiannya. Ia harus mengontrol luka yang ada di kepalanya.

Meski luka itu hanya luka kecil dibandingkan dengan banyak korban luka lainnya, namun luka di kepala seorang ibu ini karena perjuangannya menyelamatkan 2 buah hatinya di saat gempa.

Saat gempa 6,5 skala Richter mengguncang Aceh, Marliani baru saja menjalani ibadah salat sunnah. Sontak guncangan kuat pun meruntuhkan dinding kamar yang ditempatinya.

Marliani dengan cepat melindungi 2 anaknya hingga reruntuhan dinding kamar menimpa dan melukai dirinya. Satu jam berada di bawah reruntuhan, Marliani pun berhasil ditolong oleh tetangganya dan ia pun selamat bersama 2 orang anaknya.

Tidak hanya Marliani yang menjadi korban luka, Badan Penanggulangan Bencana mencatat, hingga saat ini korban luka berat dan ringan akibat gempa Pidie Jaya berjumlah 857 jiwa. Sebagian mereka yang mengalami luka berat masih dirawat di rumah sakit.

Saksikan video selengkapnya di tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.