Sukses

VIDEO: Ratusan Korban Gempa Aceh Masih Bertahan di Pengungsian

Perasaan trauma menjadi alasan pengungsi enggan kembali ke rumah. Terlebih gempa susulan masih kerap terjadi.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Hari keempat pascagempa bumi di Pidie Jaya, Aceh ratusan korban gempa masih bertahan di sejumlah tenda pengungsian. Perasaan trauma menjadi alasan pengungsi enggan kembali ke rumah. Terlebih gempa susulan masih kerap terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (10/12/2016), ratusan korban gempa yang mayoritas adalah kaum ibu dan anak-anak berdesakan di posko pengungsian di Desa Simpang Empat, Meurah Dua, Pidie Jaya, Aceh yang hanya beratapkan tenda dan beralaskan tikar seadanya.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan pangan, para pengungsi harus rela antre dan menyantap makanan seadanya yang disediakan oleh relawan dari dapur umum.

Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan total pengungsi di Pidie Jaya dan Bireun mencapai 45.329 jiwa. Jumlah korban jiwa hingga Sabtu pukul 10.00 WIB mencapai 101 orang.

Saksikan video selengkapnya di tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.