Sukses

VIDEO: Kemeriahan Maulid Nabi di Lapangan Gasibu Bandung

Puluhan ribu umat Islam berkumpul di lapangan Gasibu untuk berdoa bersama dalam rangkaian peringatan hari lahir Nabi Muhammad.

Liputan6.com, Bandung - Kapolri Jenderal Tito Karnavian salat subuh berjamaah bersama ribuan umat Islam pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid Aa Gym. Setelah salat, dia dan Pangdam III Siliwangi Mayjen Muhammad Herindra bersama-sama berjalan kaki dari masjid pusat dakwah Islam menuju lapangan Gasibu di depan gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (12/12/2016), puluhan ribu umat Islam berkumpul di lapangan Gasibu untuk berdoa bersama dalam rangkaian peringatan hari lahir Nabi Muhammad. Acara ini bertemakan Pesantren untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolri berpesan agar umat Islam menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kedamaian menjelang perayaan natal dan tahun baru sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama di Tanah Air.

Acara berlangsung selama 2 jam, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Puluhan ribu umat Islam yang memadati lapangan Gasibu tidak beranjak dari tempatnya sampai acara usai.

Saksikan video selengkapnya di tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.