Sukses

VIDEO: Jembatan Rusak, Siswa di Banyumas Seberangi Sungai Deras

Beberapa siswa bahkan terseret arus sungai yang deras, namun berhasil diselamatkan warga setempat.

Liputan6.com, Banyumas - Melepas kaos kaki dan sepatu, anak-anak di Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, menyeberangi sungai menuju ke sekolah. Bukan perkara mudah melewati derasnya aliran sungai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (13/12/2016), demi keselamatan anak-anak, para orangtua dan warga setempat membantu mereka dengan menggendong satu per satu anak-anak.

Ada pula yang menyeberang menggunakan perahu rakit. Warga harus betul-betul waspada dan hati-hati. Jika tidak, bisa-bisa mereka terseret arus.

Begitu pula dengan warga, khususnya wanita yang hendak pergi pasar. Beberapa di antaranya bahkan terseret arus yang deras, namun berhasil diselamatkan warga setempat.

Sudah dua hari ini tidak ada jalan lain kecuali menantang maut dengan menyeberang sungai selebar 100 meter tersebut. Karena jembatan gantung satu-satunya yang menghubungkan Dusun Kedung Longsir, Desa Kracak, ditutup oleh Pemerintah Banyumas pada Senin kemarin, 12 Desember 2016.

Sementara itu, jembatan gantung di Kampung Cangkerok, Desa Salam Nunggal, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, putus saat puluhan warga melewati jembatan tersebut. Puluhan orang tercebur dan sempat terseret arus sungai Cisokan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.