Sukses

VIDEO: Kisah di Balik Tangisan Ahok Saat Sidang Perdana

Ahok mengaku teringat pesan sang ayah hingga tak mampu menahan air matanya.

Liputan6.com, Jakarta - Di Rumah Lembang, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan alasannya menangis dalam sidang perdananya, Selasa 13 Desember kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/12/2016), Ahok bercerita sidang perdananya bertepatan dengan hari meninggalnya ayah kandungnya 19 tahun lalu.

Ahok mengaku teringat pesan sang ayah hingga tak mampu menahan air matanya.

"Saya teringat, bagaimana ayah saya begitu baik sama orang muslim, membantu Islam begitu banyak dengan ayah angkat saya. Kok sekarang saya duduk sebagai terdakwa, disidang dengan tuduhan menista agama Islam yang bapak saya hormati, menista agama Islam ayah angkat saya. Pas meninggalnya lagi," cerita Ahok.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri dialog yang diadakan Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri Hashim Djoyohadikusumo, adik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Anies sempat berbicara mengenai kebhinekaan.

"Keindahan republik ini justru karena di Jakarta, di tempat ini persatuan itu dikumandangkan," ujar Anies.

Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi UKM bir pletok di Tegal Parang, Jakarta Selatan. Agus disambut tradisi palang pintu dan juga mencoba minum bir pletok khas Betawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.