Sukses

VIDEO: Pesawat Lion Air Terperosok di Aspal Runway

Pihak Bandara Tjilik Riwut mengaku telah memberikan arahan kepada kru pesawat Lion Air untuk menunggu parkir di turning area yang aman.

Liputan6.com, Palangkaraya - Pesawat Lion Air rute Jakarta-Palangkaraya terperosok di aspal runway Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Akibatnya 200 lebih penumpang tertahan hingga 2 jam di dalam pesawat sampai akhirnya pesawat berhasil dievakuasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (14/12/2016), akibat tidak mengindahkan arahan dari petugas menara air trafic controller bandara, pesawat Lion Air JT 0866 yang mendarat pada pukul 13.20 WIB mengalami amblas di aspal runway yang baru saja dikerjakan.

Pihak bandara mengaku telah memberikan arahan kepada kru pesawat Lion Air untuk menunggu parkir di turning area yang aman, namun ternyata kru pesawat tidak mengindahkan dan justru menunggu tidak pada tempat yang disarankan.

Belum diketahui pasti alasan pihak maskapai yang tidak mendahulukan menurunkan penumpang pesawat, kondisi ini membuat suasana di dalam kabin sempat gaduh karena penumpang mulai kepanasan dan lapar menunggu di dalam pesawat selama proses evakuasi pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.