Sukses

VIDEO: Minim Pasokan BBM, Puluhan Kendaraan Antre di SPBU

Antrean kendaraan bahkan mengular hingga keluar SPBU.

Liputan6.com, Samarinda - Dua hari terakhir pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Samarinda, Kalimantan Timur, mengalami kelangkaan. Akibatnya, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang memiliki stok BBM dilanda antrean panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (15/12/2016), puluhan kendaraan roda 4 antre di SPBU di Jalan Slamet Riyadi, Samarinda. Antrean bahkan mengular hingga keluar SPBU. Puluhan pengemudi mobil harus bersabar menunggu giliran mendapatkan BBM jenis pertalite dan pertamax.

Tidak hanya kendaraan roda 4, antrean panjang juga mewarnai pengendara roda 2. Menurut pengelola SPBU, antrean sudah terjadi sejak Rabu 14 Desember 2016, akibat banyaknya warga yang khawatir pasokan BBM menipis menjelang akhir tahun.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, sejumlah petugas keamanan dari TNI disiagakan di SPBU yang mengalami antrean panjang. Diperkirakan, antrean di SPBU ini masih akan terjadi hingga pergantian tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.