Sukses

VIDEO: Pulang Merantau, Wanita Asal Purworejo Dibekuk Densus 88

Ika Puspitasari ditangkap karena diduga terlibat kegiatan terorisme dan menjadi calon pelaku bom bunuh diri.

Liputan6.com, Purworejo - Ika Puspitasari, yang baru pulang merantau di Hong Kong dan selama beberapa hari tinggal di kampung halamannya di Desa Brenggong, Purworejo, ditangkap tim Densus 88 Anti Teror.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (16/12/2016), saat itu, Ika tengah bersama sejumlah warga untuk membantu persiapan acara Maulid Nabi di musala setempat.

Ika Puspitasari ditangkap karena diduga terlibat kegiatan terorisme dan menjadi calon pengantin atau pelaku bom bunuh diri, persis seperti Dian Yulia Novi, yang ditangkap lebih dulu.

Menyusul telah ditangkapnya 2 terduga teroris warga Pedan, Klaten, oleh tim Densus Anti Teror Polri, berbagai antisipasi langsung dilakukan pemerintah setempat. Salah satunya dengan menyisir sejumlah desa untuk melakukan penyisiran data kependudukan yang ada di desa.

Setiap ada warga pendatang, kepala desa setempat diminta melakukan pengawasan khusus, yaitu diminta kejelasan kartu tanda penduduknya (KTP).

Sementara mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pasca-tertangkapnya terduga teroris, Polresta Tasikmalaya memperketat penjagaan. Setiap tamu diperiksa identitas dan barang bawaannya dengan cermat.

Tindakan ini dilakukan menyusul penangkapan satu keluarga di daerah Indihiang, yaitu Hendra Gunawan dan istrinya, Tutin Sugiarti dan anak mereka yang berusia 11 tahun. Namun belakangan suami dan anaknya dilepaskan.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.