Sukses

Kilas Indonesia: Jelang Natal, 3 Titik Tol Cipali Kembali Longsor

Longsor dikhawatirkan meluas dan melebar, hingga berpotensi mengganggu arus kendaraan saat libur Natal dan tahun baru.

Liputan6.com, Subang - Bahu jalan di tiga titik ruas Tol Cipali kilometer 93 wilayah Kali Jati, Subang, Jawa Barat, kembali longsor akibat tergerus air. Longsor sepanjang 5 meter dengan kedalaman 8 meter ini berada di jalur A, dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Longsor dikhawatirkan semakin meluas dan melebar, hingga berpotensi mengganggu arus kendaraan saat libur Natal dan tahun baru nanti. Berita Itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (16/12/2016).

Di Cirebon, Jawa Barat, bus pembawa rombongan ziarah menabrak sepeda motor dan becak yang berjalan dari arah yang sama di jalur utama Pantura pada Jumat siang (16/12/2016).

Akibat kejadian ini, dua penumpang sepeda motor tewas di lokasi kejadian dan tiga penumpang becak mengalami luka parah.

Sementara di Klaten, Jawa Tengah, polisi terus merazia penjual petasan menjelang Natal dan tahun baru. Sebanyak dua ribu lebih petasan kembang api disita petugas.

Namun saat dilakukan uji coba salah satu jenis kembang api, ternyata meledak ke arah bawah yang ditakutkan membahayakan warga.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.