Sukses

VIDEO: Perang Urat Syaraf Pelatih Jelang Final Kedua Piala AFF

Perang urat syaraf tak terelakkan dari kedua tim. Masing-masing percaya diri bisa merengkuh kemenangan.

Liputan6.com, Bangkok - Jelang final leg kedua Piala AFF 2016 Sabtu malam nanti, kedua finalis menjajal lapangan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Tim Thailand di bawah asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang mempimpin latihan ringan di lapangan.

Sementara seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/12/2016), asisten pelatih Wolgang Pickal tampak memandu latihan fisik Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala. Berlanjut kemudian dengan latihan teknik bermain bersama pelatih kepala Alfred Riedl.

Perang urat syaraf tak terelakkan dari kedua tim. Masing-masing percaya diri bisa merengkuh kemenangan.

Alfred Riedl menyatakan, Timnas Indonesia tetap akan tampil menekan melawan tuan rumah Thailand. Riedl memandang tekanan justru lebih tampak pada Timnas Thailand karena menghadapi Indonesia yang dipandang tim underdog.

Sementara pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang menyatakan beban berat di pertandingan leg kedua justru berada di Timnas Indonesia. Apalagi Thailand telah memenangkan empat gelar Piala AFF sebelumnya. Hal yang belum pernah dicapai Indonesia.

Pertandingan final leg kedua Piala AFF 2016 akan dilangsungkan di stadion kebanggaan rakyat Thailand, Stadion Rajamangala. Stadion ini terbilang baru, dibangun pada tahun 1998 saat Thailand menjadi tuan rumah Asian Games ke-13.

Berkapasitas hingga 65 ribu kursi, stadion bernama resmi Stadion Nasional Rajamangala yang berada di Kompleks Olahraga Hua Mak ini menjadi markas pemain ke-12 tim Gajah Putih, mayoritas suporter tuan rumah.

Namun menilik grafik permainan Timnas Indonesia, bukan tak mungkin apa yang diucapkan Riedl menjadi kenyataaan. Skuad Garuda membawa pulang trofi Piala AFF pertama kalinya.

 Saksikan tayangan video selengkapya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.