Sukses

VIDEO: Duka Keluarga Korban Pesawat Hercules Jatuh di Papua

Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah Lettu Hanggo Fitradhi.

Liputan6.com, Jakarta - Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah Lettu Hanggo Fitradhi, salah satu korban dalam kecelakaan Pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara di Minimo, Jayawijaya, Papua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (19/12/2016), jenazah lalu disalatkan di Kelurahan Payaman, Nganjuk, Jawa Timur. Usai disalatkan, jenazah dibawa ke Taman Makam Pahlawan Nganjuk untuk dimakamkan secara militer.

Budi Waspodo, ayah almarhum, sempat pingsan saat pemakaman. Keluarga mengenang almarhum sebagai anak yang baik.

Dua jenazah korban Pesawat Hercules TNI yang jatuh, yakni Serma Ahmad Fatoni dan Peltu Agung Tri dimakamkan di tempat pemakaman Marga Baka di area Kompleks Lanud Abdurahman Saleh, Senin siang, 19 Desember 2016. Keduanya dimakamkan berdampingan.

Almarhum Serma Ahmad Fatoni dan almarhum Peltu Agung Tri adalah load master di Pesawat Hercules yang saat itu sedang melakukan misi perjalanan dari timika ke Wamena. Total ada 12 orang korban tewas dari personel Lanud Abdurahman Saleh Malang.

Pesawat Boeing 737-400 milik TNI Angkatan Udara, Senin pagi mendarat di Lanud Suwondo Medan, Sumatera Utara, membawa pulang jenazah kapten penerbang Hontian F Saragih.

Istri mendiang yang masih shock, terpaksa dibawa menggunakan kursi roda didampingi kedua anaknya. Jenazah kapten penerbang Hotnian Saragih, akan dimakamkan di kampung halamannya di Simalungun, Sumatra Utara.

Pesawat Hercules C-130, dengan nomor registrasi A-1134 jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Minggu 18 Desember 2016. Pesawat membawa 12 awak dan 1 penumpang.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.