Sukses

Segmen 9: Serunya Festival Kentongan hingga Lagu Satu Indonesia

Pelajar Purbalingga mengikuti festival kentongan di waktu liburan. Sementara Tantowi Yahya dan AIRI mengeluarkan lagu Satu Indonesia.

Liputan6.com, Purbalingga - Para pelajar di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengisi waktu libur dengan kegiatan positif, yaitu mengikuti Festival Kentongan. Kentongan yang biasanya dikenal sebagai sarana komunikasi tradisional, ternyata bisa menjadi pertunjukan kesenian menarik ketika digabungkan dengan angklung dan drum.

Sementara itu, anggota DPR RI, Tantowi Yahya, bersama Asosiasi Industri Rekaman Indonesia, mengeluarkan satu lagu dan video klip berjudul Satu Indonesiaku. Lagu dan video klip yang merupakan empat gabungan lagu ini, rencananya disiarkan melalui tayangan iklan televisi dan radio, dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli terhadap kebhinekaan yang saat ini mulai memudar.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.