Sukses

VIDEO: Lagu Satu Indonesia Serukan Nusantara Bersatu

Lagu ini dibuat atas dasar rasa peduli terhadap Bhineka Tunggal Ika.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI, Tantowi Yahya, bersama Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (AIRI), mengeluarkan satu lagu dan video klip berjudul Satu Indonesiaku.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (21/12/2016), lagu dan video clip Satu Indonesiaku merupakan gabungan dari empat judul lagu, di antaranya Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki, Kolam Susu karya Yok Koeswoyo, Zamrud Khatulistiwa karya Guruh Soekarno Putra, dan Pemuda karya Chandra Darusman.

Lagu-lagu ini diaransemen oleh komposer Erwin Gutawa dan dinyanyikan oleh 30 musisi Tanah Air lintas generasi, seperti Andre Hehanusa, Bimbo, Vina Panduwinata, Cakra Khan, Ariel Noah, Glen Fredhly, serta penyanyi ternama lainnya, yang tidak mendapatkan bayaran sepeser pun oleh pihak penyelenggara.

Menurut penggagas acara, Tantowi Yahya, lagu ini dibuat atas dasar rasa peduli terhadap Bhineka Tunggal Ika yang belakangan ini sudah mulai memudar.

Ide ini tercipta dalam aksi super damai yang dilakukan jutaan umat pada 2 Desember 2016.

Bekerja sama dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia, lagu Satu Indonesia ini akan ditayangkan melalui media televisi, radio, serta akan di putar di 800 layar jaringan bioskop di seluruh Indonesia, mulai 21 Desember.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.