Sukses

VIDEO: Loly Pengintas Kanker Sarkoma Erwing Mencuri Perhatian

Semua dimulai saat Loly jatuh dari sepeda motor, kemudian kakinya bengkak.

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja putri berusia 19 tahun bernama Loly, yang menderita kanker tulang, tengah mencuri perhatian. Melalui akun Instagramnya, Loly meminta bantuan netizen mencari obat kemoterapinya yang habis.

Seperti ditayangkan Liputan6Siang SCTV, Rabu (21/12/2016), Loly yang meminta tolong untuk dicarikan obat kemoterapi mencuri perhatian netizen. 

Hingga kini video yang diunggah di akun instagramnya sudah ditonton hingga 300 ribu lebih. Banyak orang kemudian penasaran dan simpati dengan sosok remaja yang kini tengah berjuang melawan penyakit kanker tulang itu. Akibat kanker yang dideritanya, Loly harus kehilangan satu kaki dan dirawat di RS Darmais, Jakarta.

Loly pun menceritakan kronologis bagaimana awal mula penyakitnya. Semua dimulai saat loly jatuh dari sepeda motor, kemudian kakinya bengkak. Namun demikian, Bengkak dikaki Loly justru jadi awal dari kisah pilu remaja ini. Segala cara pengobatan dilakukan, mulai dari pengobatan tradisional, diurut hingga pergi ke dokter.

Namun kondisinya justru makin parah. Dokter akhirnya menvonis Loly terkena tumor ganas stadium 3 dan telah menyebar hingga ke paru- paru. Loly beserta keluarga akhirnya hanya bisa pasrah,  tetap optimistis, meski kehilangan kaki dan berat badannya yang terus menurun drastis.

Penyakit kanker Sarkoma Ewing merupakan kanker langka, yang tumbuh di jaringan lunak di sekitar tulang yakni tulang rawan dan saraf. Hingga sekarang penyebab penyakit ini belum bisa diketahui pasti, dan sejauh ini tidak diturunkan dalam keluarga. (Ridho Insan Putra)

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.