Sukses

VIDEO: Gadis Pengidap Kanker Tulang Ini Cari Bantuan di Instagram

Loly terkena tumor ganas stadium 3 dan telah menyebar hingga ke paru-paru.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja putri berusia 19 tahun bernama Loly yang menderita kanker tulang tengah mencuri perhatian netizen.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (22/12/2016), video Loly yang meminta tolong untuk dicarikan obat kemoterapi, di akun Instagram-nya telah ditonton lebih dari 300 ribu kali.

Banyak orang penasaran dan simpati dengan sosok Loly, remaja yang kini tengah berjuang melawan penyakit kanker tulang. Akibat kanker yang dideritanya, loly harus kehilangan satu kaki dan dirawat di Rumah Sakit Darmais, Jakarta.

Loly pun berbagi cerita bagaimana awal mula penyakitnya. Semua dimulai saat Loly jatuh dari motor kemudian kakinya bengkak.

Segala cara pengobatan dilakukan mulai dari pengobatan tradisional, diurut hingga pergi ke dokter. Namun, kondisinya justru makin parah.

Dokter akhirnya menvonis Loly terkena tumor ganas stadium 3 dan telah menyebar hingga ke paru-paru.

Loly akhirnya hanya pasrah. Namun dia tetap optimistis, meski kehilangan kaki dan berat badannya yang terus menurun drastis.

Kanker sarkoma ewing merupakan kanker langka yang tumbuh di jaringan lunak di sekitar tulang yakni tulang rawan dan saraf. Penyebabnya belum diketahui pasti dan sejauh ini tidak diturunkan dalam keluaga.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.