Sukses

VIDEO: Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Pengobatan Gratis di Medan

Indosiar bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menggelar pengobatan gratis dan pembagian sembako di Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Dalam rangka HUT ke-22, Indosiar bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menggelar pengobatan gratis dan pembagian sembako di Medan, Sumatera Utara. Kehadiran Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menjadi berkah bagi warga sekitar Belawan, Medan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (24/12/2016), Muhamad Taufik Alim, pria paruh baya dari kampung nelayan Kecamatan Belawan itu pun mengaku senang karena dia mendapatkan penggobatan umum gratis. Beberapa petugas Polair membantunya untuk menuju tempat pengobatan gratis.

Tiga bulan lalu, tanpa diduga asam urat yang ia derita menyebabkannya tidak bisa berjalan. Tidak ada uang untuk berobat menjadi alasan terbesar ia hanya menunggu nasib.

Namun, kedatangan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di desanya membuat ia senang. Kesempatan mendapatkan layanan pengobatan gratis pun tidak ia sia-siakan.

"Jadi dari semalam saya dengar ada pengobatan gratis, jadi kemarin saya daftarkan diri," kata Taufik. 

Selain pengobatan gratis, ratusan sembako juga dibagikan pada warga yang datang dari berbagai daerah sekitar Belawan.

"Ini adalah merupakan bagian rangkaian hari ulang tahun Indosiar yang ke-22. Kita di Belawan Medan ini melaksanakan pengobatan umum, gigi, kemudian sunatan massal," kata Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih akan terus berbagai untuk sesama dan menjadi bagian dari sebuah perubahan. Sebab kepedulian kita adalah harapan mereka.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.