Sukses

VIDEO: Puluhan Remaja Masjid Amankan Pelaksanaan Natal di Pinrang

Keberadaan remaja masjid yang melakukan pengamanan di setiap gereja, merupakan wujud toleransi antar-umat beragama.

Liputan6.com, Parepare - Puluhan remaja masjid yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesi (BKPRMI), Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, turut mengamankan gereja saat digelarnya rangkaian ibadah Natal.

Seperti sitayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (25/12/2016), puluhan personil disebar ke sejumlah gereja yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan.

Keberadaan remaja masjid yang melakukan pengamanan di setiap gereja, merupakan wujud toleransi antar-umat beragama, saat perayaan hari besar. Mereka berharap kerukunan antar-umat beragama di Indonesia tetap terjaga.

Di Bojonegoro, Jawa Timur, perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar. Saat berlangsungnya ibadah Natal, polisi memperketat pengamanan di 26 gereja untuk mewaspadai adanya tindakan intoleransi.

Setiap gereja dijaga oleh belasan petugas sejak digelarnya kebaktian hingga perayaan Natal pada sore hari.

Sementara itu, ibadah Natal di rutan klas 1A Solo, Jawa Tengah, diikuti ratusan narapidana. Alunan lagu-lagu rohani dilantunkan sejumlah napi di Aula Saharjo, Kompleks Rutan Solo.

Perayaan Natal juga menjadi berkah bagi 27 napi yang beragama kristen. Mereka mendapat remisi atau potongan masa hukuman, mulai dari 15 hari hingga 30 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.