Sukses

VIDEO: Lagi, Korban Anak Berjatuhan di Suriah

Serangan udara dilancarkan militer Suriah yang didukung Rusia menyasar sekolah anak-anak di Arbin, pinggiran Kota Damaskus.

Liputan6.com, Jakarta Serangan udara dilancarkan militer Suriah yang didukung Rusia menyasar sekolah anak-anak di Arbin, pinggiran Kota Damaskus. Anak-anak kecil berteriak histerik ketakutan setelah sebuah serangan udara pesawat militer Suriah justru menyasar sekolah mereka di Arbin, pinggiran Kota Damaskus.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi, SCTV Jumat (30/12/2016), mereka berlarian tak tentu arah hendak menyelamatkan diri. Empat orang tewas dan puluhan terluka dalam insiden tersebut. Kelompok HAM asal Inggris melaporkan serangan udara tentara Suriah di enam distrik di wilayah Ghouta, merenggut setidaknya 15 korban jiwa, termasuk enam anak-anak dan tiga perempuan.

Serangan dilancarkan sebelum gencatan senjata, beberapa jam sebelum tercapainya kesepakatan gencatan senjata antara pemerintah Suriah dan faksi oposisi yang disponsori Turki dan Rusia. Gencatan senjata yang baru berjalan mulai Kamis tengah malam waktu setempat, dilaporkan akan mendorong Rusia untuk mengurangi kekuatan militernya di Suriah.

Rusia yang menjadi sekutu Presiden Bashar Al Assad, menyokong serangan udara yang diklaim hanya menyasar kelompok militan ISIS. Namun, warga sipil justru banyak yang menjadi korban dalam serangan tersebut.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.