Sukses

VIDEO: Pawai Karnaval Sambut Tahun Baru di Sejumlah Kota Eropa

Liputan6.com, London - Karnaval bertajuk "Hari Tahun Baru" digelar di London, Inggris, Minggu 1 Januari 2017. Penampilan kelompok marching band serta ikon raksasa kostum khas Wali Kota London berada pada urutan pertama dalam pawai karnaval ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/1/2017), kegiatan yang berlangsung sejak 31 tahun ini selalu digelar pada hari pertama tahun baru. Karnaval dimulai dari Stasiun Green Park Tyube dan berakhir di alun-alun parlemen.

Ribuan orang yang memadati pinggiran ruas jalan utama Kota London pun antusias menyaksikan pertunjukkan dari 8.500 peserta. Mereka terdiri dari kelompok tari, musik, seniman, badut dan superhero.

Peserta karnaval tidak hanya dari Inggris. Namun, juga berasal dari berbagai negara.

Sementara di Roma, Italia, hari pertama tahun 2017 diramaikan dengan karanaval musik. Peserta adalah kelompok drum band pelajar SMA yang berasal dari sejumlah negara bagian Amerika Serikat. Di antaranya Georgia, Iowa, California, Michigan, dan Florida.

Ratusan pelajar ini telah berlatih selama satu tahun untuk menampilkan yang terbaik. Rute karnaval dimulai dari Rome's Piazza Del Popolo kemudian berakhir di Spanish Steps.

Tak hanya itu, karnaval menyambut tahun baru juga didelar di Kota Comanesti, Rumania. Tari beruang menandai bahwa tahun 2016 telah berakhir dan memasuki 2017.

Ratusan peserta karnaval mengenakan kostum beruang sambil menari, bernyanyi serta memainkan alat musik tradisonal. Wisatawan yang hadir sangat terhibur dengan aksi tari massal beruang ini.

Peserta pawai berasal dari berbagai kalangan, seperti pelajar dan organisasi kemasyarakatan. Menurut kisah legenda masyarakat sekitar, jika seekor beruang masuk ke dalam rumah, maka itu akan membawa kemakmuran, keberuntungan, dan kesehatan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Festival Alun-Alun Indonesia Siap Meriahkan Kanada
Artikel Selanjutnya
Karnaval di Bandung Berhadiah Sepeda dan Dinner dari Ridwan Kamil