Sukses

VIDEO: Polres Sidoarjo Bekuk WN Peru Sindikat Pembobol ATM

Polisi mengamankan uang belasan juta pecahan rupiah dan dolar yang diduga hasil pencurian.

Liputan6.com, Sidoarjo - Tiga warga negara asing (WNA) asal Peru, yakni Jose, Roberto, dan Franho Pio, sebenarnya memiliki profesi juru masak dan juga tukang kayu di negaranya. Namun, ketiganya beralih profesi menjadi komplotan kriminal ketika tiba di Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (3/1/2017), anggota Polresta Sidoarjo, Jawa Timur menangkap ketiganya karena terlibat pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di salah satu minimarket di Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

Penangkapan bermula dari hasil olah TKP yang menemukan barang bukti mengarah pada orang asing.

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan menyelinap masuk minimarket yang sudah tutup, kemudian ketiganya berusaha mengelabui CCTV atau kamera pengintai.

Salah satu pelaku bernama Franho ditangkap di Surabaya ketika tengah mengunjungi kekasihnya, sedangkan dua lainnya ditangkap di penginapan yang berada di Jakarta Pusat. Sementara satu pelaku lagi yang merupakan warga negara Indonesia masih buron.

Selain mengamankan ketiga anggota komplotan pembobol mesin ATM, petugas juga mengamankan uang belasan juta pecahan rupiah dan dolar yang diduga hasil pencurian.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.