Sukses

VIDEO: Hari Pertama Kerja Usai Libur, PNS Nekat Loncat Pagar

Liputan6.com, Solo - Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama libur tahun baru, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS), terlambat mengikuti apel di halaman Balaikota, Solo, Jawa Tengah. Tidak sedikit dari mereka yang memaksa melompat pagar demi masuk halaman kantor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (3/1/2017), dengan tergesa-gesa, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kantor pemerintahan Kota Solo, Jawa Tengah, memasuki pagar Balaikota Solo, yang akan ditutup satpam, di hari pertama masuk kerja usai cuti bersama tahun baru. Bahkan setelah pintu pagar balaikota ditutup dan digembok, tidak sedikit PNS yang masih di luar pagar balaikota.

Sejumlah PNS yang tak kehabisan akal terpaksa harus melompat pagar balaikota, agar mereka bisa masuk untuk ikut bergabung dengan peserta upacara lainnya. Apel sendiri dipimpin langsung Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo. 

Sementara itu, apel pagi di halaman kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya, hari pertama usai libur tahun baru, diwarnai sikap tidak disiplin sejumlah pegawai negeri sipil.

Guna memastikan kehadiran PNS, Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum langsung menggelar sidak ke sejumlah dinas salah satunya dinas kesehatan. 

Bupati langsung mengecek daftar hadir satu per satu PNS di lingkungan Dinas Kesehatan. Hasilnya hampir 40 persen PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mangkir pada hari pertama kerja.

Bupati Tasikmalaya berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada para PNS yang bolos. Sanksi pemecatan akan diberikan, bagi mereka yang berulang kali mangkir kerja tanpa alasan yang jelas.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Usai Libur Panjang, Ratusan PNS Cimahi Telat Apel Pagi
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Tingkah Laku PNS Terlambat Masuk Pasca-Libur Panjang