Sukses

VIDEO: Ini Solusi Transportasi Laut 3 Cagub DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Tiga calon gubernur (cagub) DKI Jakarta mengaku prihatin dengan terjadinya kebakaran Kapal Motor Zahro Expres yang menewaskan puluhan orang. Mereka menawarkan solusi agar peristiwa serupa tidak terulang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (3/1/2017), cagub Agus Harimurti Yudhoyono berjanji memperbaiki sistem transportasi laut di Jakarta bila terpilih sebagai gubernur. Agus juga akan menambah jumlah kapal.

Sementara cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana mengambil alih pengelolaan transportasi menuju Kepulauan Seribu. Selama ini pengelolaan transportasi tersebut dipegang swasta.

Nantinya transportasi menuju Kepulauan Seribu akan dikelola seperti Transjakarta. Selain itu, kapal-kapal yang digunakan harus memenuhi standar keselamatan. Menurut Ahok, selama ini ada oknum pejabat yang menguasai rute kapal.

Sedangkan cagub Anies Baswedan menekankan tiga hal. Pertama harus ada penambahan jumlah kapal, kedua ada audit kondisi anak buah kapal serta pelatihan dan pengawasan. Bila ada yang melanggar seperti mengangkut penumpang melebihi kapasitas harus diberi sanksi tegas.

Pada November 2016 lalu Anies bersama sang istri sempat mengunjungi Pulau Tidung untuk berkampanye. Menurut Anies, pulau ini memiliki potensi wisata yang seharusnya bisa dikembangkan.

 

Simak tayangan selengkapnya dalam tautan ini.

 

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Djarot Ungkap Peran Ahok Dalam Pembangunan Simpang Susun Semanggi
Artikel Selanjutnya
Jokowi Resmikan Simpang Susun Semanggi