Sukses

VIDEO: Polisi Amankan Pria Diduga Provokator di Sidang Ahok

Belum jelas dari kelompok mana pria yang diduga provokator dalam sidang Ahok tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus dugaan penistaan agama oleh terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok digelar di Aula Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa pagi. Agenda sidang adalah mendengarkan keterangan tiga saksi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (3/1/2017), salah seorang saksi adalah Sekjen DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

Sebelum sidang dimulai, dua kelompok massa sudah mendatangi kawasan Gedung Kementerian Pertanian. Mereka adalah massa pro dan anti-Ahok. Untuk mencegah bentrokan antarkelompok, polisi memisahkan mereka dengan jarak yang dianggap aman.

Sementara itu, terkait pengamanan sidang Ahok polisi menangkap seorang pria yang dicurigai sebagai provokator. Pria tersebut dibawa ke sebuah gedung untuk diperiksa. Belum jelas dari kelompok mana pria itu.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.