Sukses

VIDEO: Jelajah Wisata Timor Leste

Timor Leste dulunya adalah provinsi ke-27 di Indonesia, sebelum akhirnya merdeka. Negara ini ternyata memiliki alam indah.

Liputan6.com, Dili - Timor Leste dulunya adalah provinsi ke-27 di Indonesia, sebelum akhirnya merdeka pada 20 Mei 2002. Letaknya yang berada di pesisir utara Pulau Timor membuat Timor Leste memiliki destinasi wisata pantai yang indah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (8/1/2017), Timor Leste mempunyai salah satu kota yaitu Dili. Kota ini relatif sepi, tak banyak hiruk pikuk orang, namun sebagai bekas jajahan Portugis, Kota Dili menyimpan banyak jejak peninggalan Portugis.

Di Pasar Tais, kita bisa melihat koleksi kain tais, seni tenun turun temurun warga Timor Leste.

Kain tais ini mulai dipopulerkan oleh Diva Indonesia Krisdayanti. Sang suami yang merupakan pengusaha asli Timor Leste ingin membawa Tais ke dunia internasional.

Tais tak bisa dipandang sebelah mata, karena terbukti supermodel Indonesia mulai dari Laura Muljadi, Kelly Tandiono, Luna Maya, dan Raline Shah terlihat glamor dalam balutan tais.

Keberadaan Tais Printing diharapkan bisa menunjang perekonomian warga Timor Leste.

Bila sudah menginjak Kota Dili, tak lengkap rasanya bila tak mencicipi Kopi Timor yang sudah tersohor hingga mancanegara. Kopi bagi orang Timor Leste adalah lambang persaudaraan yang lebih nikmat bila diseduh di rumah, itulah mengapa disini tak ada kedai kopi.

Ciri khas kopinya lebih pekat, aromanya kuat, dan ampasnya cepat turun. Kopi Timor ini sangat cocok sekali dijadikan oleh-oleh, jika berkunjung ke Timor Leste.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.