Sukses

VIDEO: Menyambangi Soto Triwindu, Kuliner Legendaris Kota Solo

Lezatnya soto, semakin lengkap dengan sajian perkedel, rempeyek udang, dan tempe.

Liputan6.com, Solo - Berkunjung ke kota Solo, Jawa Tengah, tak lengkap rasanya bila tidak singgah ke Soto Triwindu, soto legendaris di kota Solo. Hampir setiap hari, warung soto yang berada di timur Pasar Windu Jenar atau sekarang berganti nama dengan Triwindu ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (8/1/2017), di warung Soto Triwindu ini, terpasang sebuah spanduk bergambar Yososumarto, penjual pertama soto daging Triwindu pada 1939.

Dia lah yang mengawali usaha dengan pikulan dan berkeliling kampung. Kini, sang cucu lah yang melanjutkan usaha soto ini.

Pikulan soto yang dilengkapi kuali tanah liat tempat kaldu dan daging, menjadi daya tarik sekaligus resep nikmatnya soto ini. Di pikulan ini juga soto diracik saat dipesan.

Kuah kaldu yang masih panas, dengan irisan daging berlapis sedikit lemak yang empuk dan gurih, dilengkapi tauge dan cincangan seledri menggoda lidah. Lezatnya soto, semakin lengkap dengan sajian perkedel, rempeyek udang, mendol tempe, tahu goreng, tempe goreng, kerupuk, dan keripik.


Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.