Sukses

VIDEO: Bonek Tewas Akibat Miras Oplosan Jadi 7 Orang

Liputan6.com, Sidoarjo - Jumlah bondo nekat (Bonek) yang tewas akibat miras oplosan bertambah menjadi tujuh orang. Salah satu suporter Persebaya Surabaya yang tewas itu adalah Brian Adam Firdaus asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/1/2017), semula Brian dan sejumlah rekannya hendak menuju Kota Bandung, tempat digelarnya Kongres PSSI.

Tetapi belum sampai ke kota tujuan, mereka menenggak miras oplosan bersama Viking, kelompok suporter Persib Bandung, yang ada di Subang. Mereka meminum miras oplosan yang terdiri dari campuran alkohol 70 persen, minuman bersoda, dan air kelapa.

Seorang Bonek lainnya, M Yunus tewas saat dalam perjalanan pulang dari Subang menuju Sidoarjo, pada Senin dini hari.

Saat itu kondisi lima Bonek memburuk saat memasuki Kota Rembang, sehingga dibawa ke Rumah Sakit Dokter R Soetrasno. M Yunus meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan dua lainnya dalam kondisi kritis.

Semula mereka hendak menuju Kota Bandung, Jawa Barat untuk bergabung dengan Bonek mania lainnya, meminta status Persebaya Surabaya dipulihkan dalam Kongres PSSI pada Minggu kemarin, 8 Januari 2017.

Harapan Bonek tersebut kini sudah terpenuhi setelah kongres memutuskan untuk memulihkan status Persebaya dan akan berlaga di divisi utama.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Surabaya Tanggung Pemulangan Bonek Keracunan Miras di Subang
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Bonek Korban Miras Oplosan di Subang Jadi 5 Orang