Sukses

Kilas Indonesia: Masinton Pasaribu Laporkan Pengeroyok Kader PDIP

Masinton berharap tidak ada lagi bentrokan di akar rumput antara masing-masing pendukung cagub.

Liputan6.com, Jakarta - Fungsionaris DPP PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu melaporkan pengeroyok kader PDI Perjuangan Jakarta Barat ke Polda Metro Jakarta Raya.

Masinton berharap tidak ada lagi bentrokan di akar rumput antara masing-masing pendukung calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta. Polisi diharapkan menindak tegas pelaku pengeroyokan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/1/2017).

Di Palembang, Sumatera Selatan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin pemusnahan 1.367 senjata api rakitan yang disita polisi maupun yang secara sukarela diserahkan oleh warga Sumatera Selatan.

Senjata api yang beredar luas di wilayah hukum Polda Sumsel dinilai menjadi akar dari banyak tindak kejahatan.

Di Garut Jawa Barat, ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di Garut, Jawa Barat resah lantaran terlambat sembilan hari menerima gaji.

Bupati Garut Rudi Gunawan menyatakan, keterlambatan akibat adanya rotasi SOTK baru atau pembentukan dinas baru di akhir 2016.

Sementara di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, petugas keamanan Bandara Adisucipto Yogyakarta menggagalkan upaya penyelundupan puluhan satwa jenis reptil dan amphibi seperti biawak, kura-kura, kadal dan ular piton.

Puluhan satwa ini semula akan diselundupkan ke Bangkok, Thailand, dengan cara dibungkus seperti makanan gudeg dan dimasukkan dalam tas oleh dua warga Muntilan, Jawa Tengah.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.