Sukses

Kilas Indonesia: Demi Rekreasi, Oknum Camat Bawa Mesin Absensi

Oknum camat sudah diperiksa sementara dan ada indikasi pelanggaran disiplin.

Liputan6.com, Jombang -- Inspektorat Pemerintah Kabupaten Jombang langsung melakukan pemeriksaan terkait mencuatnya kasus oknum camat yang membawa mesin absensi rekreasi ke luar kota.

Oknum camat sudah diperiksa dengan hasil pemeriksaan sementara, ada indikasi pelanggaran disiplin. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/1/2017).

Di Jambi, belasan mobil di lokasi penambangan galian C ilegal di Desa Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, tertimbun longsor sejak Senin sore (10/1/2017).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun material longsor yang menimbun aliran sungai membuat warga khawatir memicu banjir bandang.

Di Kupang, Nusa Tenggara Timur, meski bukan hari pertama masuk sekolah, ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kota Kupang, masih saja kesiangan datang ke sekolah.

Pihak sekolah bersikap tegas dengan menutup gerbang dan menjaga secara ketat, sehingga mereka pun bergerombol di depan sekolah sembari berharap tetap bisa masuk ke kelas.

Sementara di Jakarta, ratusan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memperingati Hari Bhakti ke-71 di Gedung Markas Komnado Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam panggung hiburan, para anggota Paspampres diajak goyang bersama saat menyanyikan lagu Maumere dari daerah Nusa Tenggara Timur.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.