Sukses

VIDEO: 2 Pilot Susi Air Positif Pakai Narkoba

Bass dan David merupakan pilot dan kopilot untuk penerbangan jalur Halim Perdanakusuma tujuan Ciilacap dan sebaliknya.

Liputan6.com, Cilacap - Tes urine mendadak yang digelar BNN Kabupaten Cilacap membuat terkejut sejumlah awak pesawat dan karyawan di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Jawa Tengah. Dari hasil pemeriksaan, seorang pilot berkewarganegaraan Belanda bernama Bass terbukti positif menggunakan narkoba jenis morfin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (12/1/2017), selain Bass, kopilot bernama David asal Brasil juga positif menggunakan morfin.

Bass dan David merupakan pilot dan kopilot untuk penerbangan jalur Halim Perdanakusuma tujuan Ciilacap dan sebaliknya. Keduanya untuk sementera tidak diizinkan menerbangkan pesawat Susi Air.

"Kita jumpai ada dua pilot, pilot dan kopilot, begitu kita cek lagi yang bersangkutan menggunakan morfin," kata Kepala BNNK Cilacap AKBP Edy Santosa.

Sebanyak 44 orang, selain pilot dan kopilot, karyawan bandara dan para siswa sekolah di Sekolah Penerbangan Cilacap juga ikut tes urine. Pemeriksaan ini sebagai bentuk antisipasi pengamanan penerbangan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.