Sukses

Kilas Indonesia: Warga Polewali Keluhkan Seringnya Listrik Padam

Warga Polewali Mandar mengeluhkan pemadaman listrik oleh PLN.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Pemadaman listrik empat kali sehari mulai meresahkan warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terutama di wilayah pedesaan.

Warga terpaksa menggunakan obor dari bambu atau senter charger untuk melakukan aktivitas seperti belajar, memasak hingga salat berjamaah di masjid. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (13/1/2017).

Beralih ke Lampung. Balai Karantina Pertanian Lampung memusnahkan hasil barang bukti sitaan selama September 2016 hingga Januari 2017, Kamis, 12 Januari kemarin.

Hasil sitaan yang dimusnahkan antara lain kulit ular, biawak, daging kerbau, dan burung kecil yang telah mati. Pemusnahan ini dilakukan untuk mencegaj menyebarnya penyakit.

Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, petugas imigrasi akan mendeportasi 12 tenaha kerja asing (TKA) asal China yang kedapatan bekerja di pabrik penambangan di Cigudeg.

Hingga kini para WNA pun tidak bisa menunjukkan data keimigrasian kepada petugas. Mereka terancam dideportasi.

Di Jombang, Jawa Timur, ratusan rumah warga di dua desa dan kecamatan serta puluhan hektare sawah terendam banjir sedalam 20 hingga 50 sentimeter. Kondisi ini sebabkan tiga sungai di kawasan utara Jombang meluap ke permukiman warga akibat hujan lebat semalam.

Simak video tayangan selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.