Sukses

VIDEO: Motif Kakak Kandung Bunuh Mahasiswi UMJ

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal pembunuhan dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri pembunuhan Murniati, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) akhirnya terkuak. Pelaku yang ditangkap di kawasan Bekasi, Jawa Barat, ternyata adalah benar kakak kandung korban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/1/2017), dalam rekaman video amatir terlihat AH tak bisa berkutik saat petugas menangkap pelaku.

Penyidik Polres Jakarta Timur menyimpulkan tersangka melakukan aksinya secara spontan. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya terlibat cekcok mulut dengan korban.

Selain memukul, tersangka juga membekap wajah korban dengan bantal hingga tewas kehabisan napas. Sejumlah barang bukti pun turut disita polisi, seperti guling dan kunci rumah. Polisi memastikan motif pembunuhan Murniati adalah perselisihan soal warisan.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal pembunuhan dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Murniati ditemukan tewas di rumahnya di kawaasan Pondok Rangon, Jakarta Timur, Selasa dini hari, 10 Januari 2017. Korban dibunuh saat tengah sendirian di rumah.

Selain kaki diikat, dari wajah dan tubuh korban juga ditemukan sejumlah lebam akibat hantaman benda tumpul.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.