Sukses

VIDEO: Netizen Warnai Debat Pilkada DKI Jakarta 2017

Liputan6.com, Jakarta Penghuni jagad dunia maya alias netizen menjadi bagian tak terpisahkan dalam debat perdana Gubernur DKI Jakarta. Kecepatan dan spontanitas mereka bereaksi terhadap isi debat dan aksi para pasangan calon, berseliweran di beragam media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/1/2017), netizen sebutan untuk warga dunia maya yang aktif memantau jalannya debat perdana Pilkada DKI lewat internet, menjadi kerumunan massa yang selalu disapa.

Tak heran hal ini selalu diucapkan moderator debat Ira Koesno. Karena selama jalannya debat hingga usai, memang terbukti para netizen spontan berceloteh soal isi debat termasuk aksi cagub dan cawagub.

Beragam meme bermunculan di dunia maya mengomentari debat perdana. Ada yang menggambarkan Ahok diberi pesan oleh Jokowi saat menjalankan debat, juga permintaan doa restu Agus dan Sandiaga pada ibunda mereka.

Meme saat debat jelas yang paling banyak, komentar-komentar lucu yang membandingkan cara mengatasi banjir dan perkampungan kumuh muncul. Komentar pada isi kepala para cagub dan cawagub saat menyampaikan ide di debat. Cawagub Sylviana Murni termasuk yang banyak dikomentari.

Ira Koesno sang moderator juga tak kalah mencuri perhatian. Gaya memandu debat perdana yang khas dengan karakter otoritatif dalam menguasai panggung dan massa penonton debat di ruang debat menarik perhatian netizen.

Simak video tayangan selengkapnya dalam tautan ini.