Sukses

Destinasi: Menyusuri Perjalanan Nabi Musa di Kota Tertua Dunia

Liputan6.com, Yordania - Banyak objek wisata menarik nan eksotis saat Anda mengunjungi salah satu kota tertua di dunia, tepatnya di negara Timur Tengah, Yordania.

Pertama adalah Laut Mati yang terletak pada perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina. Laut Mati terkenal akan kadar garamnya yang sangat tinggi, sehingga mampu membuat semua benda mengapung dan tidak tenggelam.

Keistimewaan lainnya, garam dan lumpur Laut Mati dipercaya bisa menyembuhkan bermacam penyakit kulit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/1/2017), objek wisata kedua adalah menelusuri jejak Nabi Musa saat membawa Bani Israil menghindari kejaran tentara Firaun Ramses 2. Lokasi ini berada di antara tiga wilayah negara yaitu Mesir, Palestina, dan Yordania.

Destinasi ketiga adalah mengunjungi kota dengan peradaban tertua di dunia, yaitu Petra. Petra adalah situs arkeologikal yang terletak di Kota Maan, 200 kilometer arah selatan dari Ibu Kota Amman.

Jika Anda ingin menikmati satu per satu harta karun Petra, bisa dilakukan dengan berjalan kaki menelusuri jalanan yang masih terbuat dari tanah. Selain itu, bangunan megah peninggalan bangsa Romawi yang dipahat di dinding bukit berbatu juga tak kalah indah dan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

 

Simak video selengkapnya dalam tautan ini.

 

Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung
Artikel Selanjutnya
Festival Moyo Utara Sambut Wisman dan Peserta Sail Indonesia 2017