Sukses

VIDEO: Pesona Keindahan Ranu Regulo di Gunung Semeru

Kabut yang menyelimuti perbukitan dengan hutan cemara pun turun perlahan.

Liputan6.com, Lumajang - Jalur pendakian Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, baru akan dibuka kembali pada awal April mendatang. Namun, Anda tetap bisa beriwisata ke kawasan ini dengan mendatangi Ranu Regulo atau Danau Regulo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/1/2017), Ranu Regulo berada di ketinggian 2.400 meter dari permukaan laut (dpl). Lokasi ini dapat ditempuh dengan berjalan 1 kilometer dari Pos Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Lumajang.

Di pagi hari kala cuaca mendung, Ranu Regulo menampilkan keelokannya. Kabut yang menyelimuti perbukitan dengan hutan cemara pun turun perlahan. Pemandangan menawan itu sangat sayang untuk tak diabadikan melalui lensa kamera.

Untuk masuk ke Ranu Regulo pengunjung cukup membayar tiket Rp 17.500 untuk hari biasa dan Rp 22.500 untuk akhir pekan. Wisatawan mancanegara harus membayar hingga Rp 320 ribu.

Ranu Regulo tentu menjadi pesona tambahan ketika Anda mendatangi kawasan Gunung Bromo atau Kawasan Gunung Semeru. Apalagi, Anda juga bermalam di dalam tenda di tepi danau.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.