Sukses

VIDEO: Kecelakaan Cipali Terjadi Karena Mobil Salah Jalur

Karena hilang kendali, kendaraan Luxio ini tidak bisa kembali kelajur dua. Namun, menabrak bagian belakang tronton.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melakukan olah TKP pascatabrakan maut antara minibus dengan truk tronton di Tol Cipali KM 161.200, Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang menewaskan tujuh orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (15/1/2017), kesimpulan sementara dari hasil olah TKP kecelakaan maut tersebut akibat minibus hilang kendali saat berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan manuver ke kiri atau ke jalur lambat dengan kecepatan tinggi.

"Karena hilang kendali, kendaraan Luxio ini tidak bisa kembali kelajur dua. Namun, menabrak bagian belakang tronton" ujar Kasubdit Ditlantas Polda Jabar, AKBP Matrius menjelaskan.

Sehingga minibus menabrak truk tronton yang ada di depannya. Supir truk tronton mengaku dirinya melaju di lajur kiri dengan kecepatan 50 Km per jam. Tiba-tiba terdengar ada suara ledakan seperti ban belakang mobil pecah.

Akibat kecelakaan ini tujuh orang tewas, dua diantaranya anak-anak dan tiga lainnya dalam kondisi kritis. Seluruh jenazah korban dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Arja Winangun, Kabupaten Cirebon, sedangkan tiga korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit mitra Plumbon.

Simak video tayangan selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.