Sukses

VIDEO: Pro Kontra Rumah Makan Pamerkan Penguin di Jakbar

Para aktivis menuntut rumah makan untuk mengembalikan penguin ke habitat aslinya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu restoran di sebuah mal Jakarta Barat, punya cara unik untuk menarik pengunjung. Pengelola restoran membangun akuarium kaca berukuran besar dan menempatkan penguin jenis hamboldt di dalamnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (16/1/2017), pengunjung restoran tidak hanya sekadar menonton kelucuan pinguin dari meja mereka makan. Akan tetapi pengunjung, terutama anak-anak juga diberi kesempatan untuk memberi makan penguin-penguin ini.

Di sisi lain, kehadiran pinguin dalam restoran mendapat kritikan keras dari aktivis komunitas masyarakat peduli hewan. Dalam demo yang digelar di depan pusat perbelanjaan kawasan Tanjung Duren Jakarta barat, mereka menuntut rumah makan untuk mengembalikan penguin ke habitat aslinya.

Menurut para aktivis penggunaan pinguin hidup adalah ekploitasi yang terselubung dengan edukasi dan konservasi. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pengelola rumah makan terkait kasus ini.

Simak video tayangan selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.