Sukses

VIDEO: Polisi Periksa Pengawas dan Pembina STIP Marunda

Mereka dimintai keterangan seputar standar pengawasan para taruna STIP yang tinggal di asrama pasca-kematian Amirullah Adityas Putra.

Liputan6.com, Jakarta - Delapan pengawas dan pembina taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Utara. Sebelumnya Kepala STIP nonaktif Weku Frederick Karuntu telah dimintai keterangan.

Mereka dimintai keterangan seputar standar pengawasan para taruna STIP yang tinggal di asrama pasca-kematian taruna Amirullah Adityas Putra pekan lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (16/1/2017), para pengawas ditanyai seputar keberadaan taruna tingkat satu itu di asrama taruna tingkat dua yang luput dari pengawasan.

Hasil keterangan pengawas nantinya akan dicocokkan dengan keterangan saksi lain, termasuk lima taruna yang menjadi korban.

Selasa malam, 10 Januari 2017 lalu, enam taruna tingkat satu STIP dianiaya secara bergantian oleh lima taruna tingkat dua di asrama taruna tingkat dua. Penganiayaan ini menyebabkan satu korban tewas. Kini lima taruna tingkat dua telah ditetapkan sebagai tersangka.

Simak video tayangan selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.