Sukses

VIDEO: Geliat Pilkada di Jepara, Tenaga Honorer Lipat Surat Suara

Sebanyak 56 tenaga kerja honorer sibuk melipat dan menyortir 881 ribu surat suara untuk logistik di hari pemilihan, 15 Februari 2017.

Liputan6.com, Jepara - Sebulan menjelang Pilkada Serentak 2017, distribusi logistik surat suara mulai dilakukan KPUD Provinsi ke kota dan kabupaten setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/1/2017), geliat pilkada serentak tampak di KPU Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Sejak Senin pagi sebanyak 56 tenaga kerja honorer sibuk melipat dan menyortir 881 ribu surat suara untuk logistik di hari pemilihan, pada 15 Februari 2017.

Proses ini mendapat pengawasan ketat polisi dan Panwaslu. Agar surat tidak keluar gedung KPU sebelum waktunya, surat suara yang rusak akan dimusnahkan dan diganti dengan surat suara baru.

Sementara itu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ribuan logistik Pilkada Serentak 2017 berupa surat suara, amplop, dan alat tulis kantor diamankan di kantor KPUD dengan pengawalan ketat anggota Brimob bersenjata lengkap.

Sebanyak 301 ribu surat suara sesuai DPT dan 8 ribu surat suara cadangan disediakan dan masih tersegel untuk diserahkan ke sejumlah tempat pemungutan suara.

Sebelumnya formulir pemilihan dan tinta juga telah diamankan untuk didistribusikan dalam pilgub Sulbar bulan depan.

 

Simak video tayangan selengkapnya dalam tautan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.