Sukses

VIDEO: Penonton Bioskop Berhamburan Saat Gempa Deli Serdang

Liputan6.com, Deli Serdang - Masyarakat Deli Serdang, Sumatera Utara mengalami dua kali gempa pada Senin malam (16/1/2017). Kendati tidak berpotensi tsunami, guncangan gempa sempat membuat panik warga Deli Serdang dan Kota Medan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (16/1/2017), dalam gambar yang diambil videografer amatir seorang warga, terlihat penonton sebuah bioskop di Kota Medan ini berhamburan, begitu gempa terjadi. Mereka berebut mencari pintu keluar karena khawatir gedung bioskop bakal rubuh.

Menurut data BNPB, gempa terjadi dua kali di Deli Serdang. Pertama berkuatan 3,9 skala richter di kedalaman 10 kilometer. Sedangkan yang kedua berkekuatan 5,6 skala richter dengan kedalaman yang sama.

Gempa dirasakan kuat di Deli Serdang, Binjai dan Karo di sekitar 5-8 detik. Pusat gempa cukup dekat dengan Gunung Sinabung atau berjarak 33 kilometer timur laut dari Kabupaten Karo. Akibat gempa, terjadi pemadaman aliran listrik di sejumlah daerah.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.