Sukses

Kilas Indonesia: 3 TKA Tiongkok Kabur Saat Digerebek Imigrasi

Diduga, ketiga TKA kabur setelah ada yang membocorkan rencana penggerebekan.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Tiga tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Tiongkok kabur saat digerebek petugas Imigrasi Pangkalpinang, Bangka Belitung. Ketiga TKA asal Tiongkok itu selama ini bekerja di sebuah pabrik pengolahan produksi pertambangan timah ilegal di Air Semut, Kecamatan Ayung, Bangka Selatan.

Diduga, ketiganya kabur setelah ada yang membocorkan rencana penggerebekan. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/1/2017).

Sementara itu, eksekusi tanah Ulayat seluas 7,8 hektare di Limau Manis, dekat Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, diwarnai perlawanan pihak yang kalah berperkara. Polisi menangkap lima orang yang menghalangi eksekusi karena melempari polisi dengan bensin dalam kantong plastik.

Dua di antaranya membawa senjata tajam. Sengketa lahan Ulayat sudah berlangsung sejak 30 tahun silam.

Selain itu, angin puting beliung merusak puluhan rumah di Kecamatan Sindanglaya, Subang, Jawa Barat. Tak hanya itu, angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon besar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Sedangkan di Binjai, Sumatera Utara, polisi meringkus tujuh anggota sindikat pemalsu dokumen. Dari tangan para pelaku, polisi menyita berbagai dokumen palsu.

Dokumen palsu yang diamankan termasuk KTP, SIM, STNK, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran. Pemalsuan terungkap setelah seorang warga gagal memperpanjang SIM miliknya karena ada perbedaan data.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.