Sukses

VIDEO: Pamer Penguin di Restoran, Pengelola Jamin Sesuai Standar

Liputan6.com, Jakarta - Buka sejak 28 Desember 2016, restoran Pingoo yang berada di bilangan Jakarta Barat menampilkan suasana berbeda. Pengunjung bisa makan sambil melihat penguin-penguin lucu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/1/2017), menurut pihak pengelola, enam ekor penguin yang berada di tempat itu bukan berasal dari habitat aslinya. Namun, penguin generasi ketiga yang dikembangbiakkan oleh Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor.

Restoran Pingoo merupakan salah satu outlet dari Jakarta Aquarium. Sementara Jakarta Aquarium yang dioperasikan Taman Safari Indonesia baru mulai beroperasi awal Februari nanti.

Pihak pengelola menjamin fasilitas yang diberikan untuk penguin-penguin itu telah melebihi standar Association of Zoos and Aquariums.

"Jadi bisa dipastikan keberadaan mereka di sini pada tempat yang jauh lebih layak dan jauh lebih baik, dibanding apa yang dilakukan persyaratkan secara internasional," kata PR Jakarta Aquarium Leo Lumanto.

Sebelumnya, kehadiran penguin dalam restoran mendapat kritikan keras dari aktivis komunitas masyarakat peduli hewan. Mereka menuntut pihak restoran mengembalikan penguin ke habitat aslinya dan tidak mengeksploitasi penguin.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.