Sukses

VIDEO: Petugas Berjibaku Padamkan Kebakaran Pasar Senen

Berbagai kendala pun ditemui petugas pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pemadam kebakaran terus berjibaku memadamkan kebakaran hebat di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Saat ribuan pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka, ratusan petugas pemadam kebakaran itu justru menyabung nyawa memadamkan amukan api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (19/1/2017), lebih dari tujuh jam sudah ratusan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api. Namun, hingga Kamis siang ini, si jago merah masih sulit untuk dipadamkan.

Berbagai kendala pun ditemui petugas pemadam kebakaran. Selain toko-toko yang terkunci, sumber air untuk memadamkan api juga terkendala.

"Karena memang sekarang masih fokus proses pemadaman, yang jadi kendala kita salah satunya roling-roling dan yang kedua sumber air," kata Kasi Op Damkar DKI Jakarta Muchtar.

Sebanyak 45 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Termasuk mobil pemadam kebakaran bantuan dari Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Sejauh ini petugas tengah berusaha melokalisir api. Ini dilakukan agar api tidak merembet ke lantai lain dari Pasar Senen.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.