Sukses

VIDEO: Persahabatan Asri dengan 2 Burung Jalak Peliharaan

Diduga burung jalak itu menjadi begitu jinak karena dipelihara sejak menetas, termasuk diberi makan dan dimandikan secara teratur.

Liputan6.com, Barru - Berbeda dengan burung jalak kebanyakan yang takut pada manusia, dua burung jalak milik Handy dan Asri justru sebaliknya. Burung jalak berumur dua tahun itu tanpa takut berdekatan dengan orang-orang di sekitarnya. 

Bahkan, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (19/1/2017), kedua burung jalak tersebut tak ragu bertengger di bahu dan kepala. Meski, orang tersebut baru pertama dilihatnya.

Diduga burung jalak itu menjadi begitu jinak karena dipelihara sejak menetas, termasuk diberi makan dan dimandikan secara teratur.

"Tak sering kasih makan, elus-elus, kasih mandi biar cepat jinak dan pintar," kata Asri warga Dusun Jalangge, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, burung jalak miliknya juga akan ikut kemana pun Asri pergi. Bahkan terbang mengikuti pemiliknya saat si empu burung itu menggunakan sepeda motor.

Menurut Asri, kedekatannya dengan dua burung jalak itu berawal dari iba. Kedua burung jalak tersebut kehilangan induknya setelah sarangnya terjatuh dari pohon. Tapi kini, sang burung bersahabat dengan pemiliknya.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.