Sukses

VIDEO: Kobaran Api Masih Selimuti Pasar Senen

Liputan6.com, Jakarta Kobaran api masih membakar bangunan Pasar Senen. Tanpa kenal lelah, sejumlah petugas pemadam kebakaran secara bergantian terus berusaha memadamkan api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (20/1/2017) ada 56 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Secara bergantian mobil pemadam kebakaran mencari air ke wilayah lain karena sulitnya mendapatkan air di sekitar Pasar Senen.

Sudah tak terhitung berapa banyak air yang telah disiramkan ke kobaran api. Namun, api belum juga padam. Salah satu penyebab sulitnya upaya pemadaman karena banyaknya kios para pedagang yang di tutup, serta banyaknya barang yang mudah terbakar seperti bahan-bahan tekstil.

"Asapnya sangat pekat, gelap, dan bersekat-sekat," kata Ibnu, salah satu anggota tim pemadam kebakaran.

Belum diketahui berapa banyak kios yang terbakar dan korban jiwa. Sebab petugas pemadam kebakaran belum berani masuk ke dalam gedung. Meski kebakaran belum sepenuhnya dapat dipadamkan, sejumlah pedagang justru berusaha mengais barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan.

Padahal hal ini sangat membahayakan mengingat bisa saja api kembali membesar dan bangunan Pasar Senen yang rawan runtuh. Sebagian besar pedagang pasrah tertimpa musibah kebakaran yang terjadi. Kebanyakan pedagang di pasar senen memiliki lebih dari satu kios sehingga mereka menderita kerugian yang besar.

Para pedagang juga belum mendapatkan informasi mengenai nasib mereka. Para pedagang juga rela untuk di pindahkan kemana saja asalkan mereka tetap bisa berjualan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.