Sukses

VIDEO: Penjelasan Humas Bonbin Bandung soal Beruang Kurus

Video dan foto beruang kurus yang beredar yang dimunculkan oleh LSM asing adalah foto lama pada Mei 2016.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku prihatin dengan kondisi Kebun Binatang Bandung yang dinilainya tidak terkelola dengan baik. Meski demikian Ridwan Kamil tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa mengingatkan agar pihak pengelola bekerja secara profesional.

"Mengingatkan saja dan mengirimin surat ke pengelola bahwa pengelola kebun binatang ini membawa nama buruk Kota Bandung gara-gara pengelolaannya kurang profesional," ungkap pria yang biasa disapa Emil itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (20/1/2017), Kebun Binatang Bandung kembali mendapat sorotan, menyusul video salah koleksi satwanya beruang madu yang setahun lalu dibuat kembali muncul disejumlah media sosial dengan kondisi yang memprihatinkan.

Namun, kabar ini langsung segera diluruskan oleh pihak Kebun Binatang Bandung, Menurut Sudaryo selaku Humas, video dan foto beruang kurus yang beredar yang dimunculkan oleh LSM asing adalah foto sudah lama beredar pada Mei 2016. Sehingga menjadi perbincangan di masyarakat luas.

Dengan kejadian ini, BKSD Bandung langsung menurunkan tim untuk melakukan pengecekan ke lokasi kebon binatang. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai hasil pengecekan tersebut.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.