Sukses

VIDEO: Kisah Perjuangan Kakek 99 Tahun Penjual Es Lilin Keliling

Di usianya yang senja, semangat juang Mbah Boro masih membara.

Liputan6.com, Blitar - Bilik kayu seluas 1x2 meter menjadi tempat berteduh Mbah Boro, sapaan akrab seorang kakek berusia 99 tahun yang tinggal di Kota Blitar, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/1/2017), demi menyambung hidupnya, Mbah Boro berjualan es keliling sambil ditemani sepeda angin berwarna merah putih yang setia menjadi sahabatnya.

Meski di usia yang hampir satu abad, Mbah Boro tak patah semangat. Alih-alih meminta belas kasihan orang lain, ia memilih berjualan es keliling dari kota ke kota.

Dengan ditemani sepeda angin miliknya, ayah dari enam orang anak ini berkeliling menjual es lilin hingga menempuh jarak 70 kilometer.

"Sampai Tulungagung, Trenggalek. Kadang ya empat hari, tiga hari. Minimal dua hari," kata Mbah Boro.

"Dari berjualan es lilin kelilinh, dapatnya paling Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu. Maksimal Rp 100 ribu," lanjut Mbah Boro.

Semangatnya mengundang simpati para warga. Di usianya yang senja, semangat juang Mbah Boro masih membara. Pantang baginya merepotkan anak, apalagi meminta belas kasihan dari sesama.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.