Sukses

VIDEO: Donald Trump Janjikan Perubahan dan Persatuan di AS

Acara pesta inagurasi Presiden AS Donald Trump akan berlangsung selama tiga hari.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Donald Trump siap menyambut momen besarnya sebagai orang nomor satu Amerika Serikat. Presiden terpilih dari Partai Republik ini tiba di Washington dengan jet militer, pada Kamis, 19 Januari 2017 waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/1/2017), Trump dan keluarganya serta wakil presiden terpilih Mike Pence kemudian melawat ke pemakaman nasional Arlington dan meletakkan karangan bunga di makam pahlawan tak dikenal.

Di malam harinya, saat konser perayaan jelang inagurasi yang digelar di depan Lincoln Memorial, Trump menjanjikan persatuan dan perubahan di Amerika Serikat. Taipan properti ini menyatakan ada banyak sekali warga yang datang ke Washington demi menghadiri acara inagurasinya.

"Ini sebuah gerakan yang belum pernah kita lihat dimanapun di dunia. Ini sesuatu yang sangat spesial dan kita akan menyatukan negeri kita," ucap Trump.

Acara pesta inagurasi Presiden AS akan berlangsung selama tiga hari dan di puncak acara akan digelar pertunjukan kembang api.

Di saat yang bersamaan, ribuan pengunjuk rasa beraksi di pusat Kota Washington, hanya beberapa blok dari Gedung Putih. Mereka menyerukan Presiden terpilih Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence tidak sah mewakili AS.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.