Sukses

Kilas Pilkada: KPUD Tangerang Mulai Terima Logistik Pilgub Banten

Logistik yang sudah diterima berupa kertas hologram, tinta, pamflet serta buku aturan dari KPU.

Liputan6.com, Tangerang - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang, Banten, mulai menerima logitistik untuk kebutuhan pemilihan gubernur (pilgub) dan wakil gubernur (pilwagub) 15 Februari 2017. Logistik yang sudah diterima berupa kertas hologram, tinta, pamflet serta buku aturan dari KPU.

Setelah logistik diterima, KPUD Kota Tangerang mengundang Panitia Pelaksana Pemilihan Gubernur Tingkat Kecamatan untuk melakukan pendataan ulang. Hal ini agar tidak terjadi kekurangan logistik. Berita ini mengawali Kilas Pilkada dalam Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/1/2017).

Sementara itu, petugas gabungan menertiban alat peraga kampanye pasangan calon kepala daerah yang tidak sesuai prosedur di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Mayoritas alat peraga kampanye yang ditertibkan karena berada pada lokasi yang tidak diizinkan. Selain itu, jumlah alat peraga yang melebihi peraturan yang ada.

Sedangkan di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berbagai persiapan dilakukan pemerintah setempat agar Pilkada Serentak berlangsung damai dan aman.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, kapolres dan bupati menemui para calon bupati. Alasan keamanan menjadi pembahasan utama dalam pertemuan tersebut.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.